Kompas.com - 11/05/2021, 13:30 WIB
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. AFP/FRANCK FIFE Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, pada laga PSG vs Marseille di Liga Perancis, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Klausul pensiun dikabarkan ikut diatur dalam kontrak Neymar Jr yang baru saja diperpanjang oleh Paris Saint-Germain.

PSG resmi mengumumkan kontrak baru Neymar Jr pada Sabtu (8/5/2021) waktu setempat.

Kontrak baru tersebut akan membuat Neymar Jr bertahan di PSG sampai Juni 2025 atau tiga tahun lebih lama dari masa berakhirnya perjanjian sebelumnya.

"Sungguh menyenangkan bisa memperpanjang masa petualangan di PSG karena saya sangat bahagia di Paris," ujar Neymar, dikutip BolaSport.com dari situs PSG.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Neymar akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 517,2 miliar per musim dalam kontrak barunya.

Baca juga: Neymar Perpanjang Kontrak sampai 2026, Harapan Barcelona Pupus

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski besaran gajinya menurun, Neymar tetap mendapat bayaran di atas Kylian Mbappe yang menerima sekitar 24 juta euro per musim dari PSG.

Angka itu membuat Neymar tetap menjadi pemain dengan gaji termahal di PSG.

Selain soal nilai gaji, Neymar dan PSG dikabarkan juga sepakat menyertakan klausul pensiun dalam kontrak perjanjian yang baru.

Dikutip dari Mundo Deportivo, klausul yang berisi dua pasal memudahkan Neymar mewujudkan mimpinya kembali bermain membela Santos di Brasil sebelum pensiun.

Pasal pertama dari klausul pensiun itu adalah PSG tidak akan menghalangi jika Neymar memutuskan kembali ke Brasil sebelum akhir masa kontrak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X