Fans Man United Ancam Gelar Aksi Protes Lagi, Solskjaer Beri Peringatan

Kompas.com - 11/05/2021, 11:00 WIB
Para suporter Manchester United melakukan aksi protes di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Ini membuat laga melawan Liverpool terpaksa ditunda. OLI SCARFF / AFPPara suporter Manchester United melakukan aksi protes di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021). Ini membuat laga melawan Liverpool terpaksa ditunda.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap suporter timnya tidak lagi anarkis jika kembali menggelar aksi protes di Stadion Old Trafford.

Pekan lalu, ratusan fans Man United melakukan aksi menerobos masuk ke Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021).

Latar belakang dari aksi itu adalah kekecewaan para fans Man United terhadap kepemimpinan keluarga Glazers.

Kekecewaan itu memuncak sejak pertengahan April 2021 setelah Man United memutuskan terlibat dalam proyek pembentukan European Super League bersama 11 tim elite Eropa lainnya.

Meski Man United sudah memutuskan mundur dari ESL, gelombang protes dari para fans tetap membesar hingga akhirnya terjadi kisruh pekan lalu.

Baca juga: Edinson Cavani Perpanjang Kontrak di Man United sampai 2022

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aksi protes di Stadion Old Trafford pada akhirnya membuat laga Man United vs Liverpool terpaksa ditunda karena alasan keamaanan.

Laga tersebut merupakan kali pertama pertandingan Premier League tidak bisa bergulir karena kerusuhan yang disebabkan oleh fans.

Dikutip dari situs ESPN, para fans Man United dilaporkan akan menggelar aksi lanjutan pekan ini.

Rumor itu berpeluang besar terjadi karena Man United pekan ini akan melakoni dua laga kandang melawan Leicester City (12 Mei 2021) dan Liverpool (13 Mei 2021, jadwal pengganti).

Terkait rumor itu, Solskjaer berharap para fans Man United tidak anarkis jika memang akan menggelar aksi lanjutan.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X