Persipura Putuskan Pangkas Libur Lebaran, Ini Alasan Pelatih

Kompas.com - 10/05/2021, 19:40 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Istimewa Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

BATU, KOMPAS.com - Di tengah mayoritas klub Liga 1 menikmati waktu libur Lebaran, penggawa Persipura Jayapura justru mempertahankan ritme latihannya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut memutuskan untuk memangkas waktu libur mereka. Keputusan tersebut diambil atas pertimbangan agenda Piala AFC 2021.

Pelatih Jacksen F Tiago dan anak asuhnya sepakat untuk mengorbankan waktu libur mereka demi bisa tampil maksimal pada ajang adu gengsi tim-tim terbaik di Asia tersebut.

"Kami tidak libur Lebaran karena kami punya sasaran di AFC Cup," ujar pelatih Jacksen F Tiago kepada Kompas.com, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Tolak Penghapusan Degradasi, Persipura Ingin Jaga Marwah Kompetisi

Boaz Salossa dan kawan-kawan patut mengerahkan usaha ekstra sebab mereka banyak tertinggal oleh kontestan lain.

Persipura Jayapura saat ini tergabung di Grup H bersama Kedah FA (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Sai Gon (Vietnam).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tiga kontestan lainnya sudah aktif mengikuti kompetisi di negara mereka masing-masing yang kini sudah hampir paruh musim.

Dari segi persiapan, Persipura Jayapura jelas jauh tertinggal. Semenjak Liga 1 2020 dihentikan, Persipura Jayapura belum sekalipun melakoni pertandingan resmi.

Tim kebanggaan masyarakat Papua itu pun juga absen dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca juga: Tak Dapat Izin Pakai Stadion Mandala untuk AFC Cup, Persipura Tuntut Kejelasan

Mereka juga tidak bisa berharap dengan Liga 1 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X