Bicara soal Aremania, Eduardo Almeida Senang Kembali ke Indonesia

Kompas.com - 10/05/2021, 19:20 WIB
Aremania, sebutan pendukung Arema FC. KOMPAS.com/Suci RahayuAremania, sebutan pendukung Arema FC.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku senang bisa kembali ke Indonesia untuk menukangi Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Dia menyebut menerima pinangan manajemen Arema FC karena memang ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi sepak bola Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, pelatih asal Portugal itu pernah menjadi juru taktik Semen Padang pada Liga 1 2019 lalu.

Mendapat kesempatan untuk melatih tim berjuluk Singo Edan, dia bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi Arema FC.

Baca juga: Demi Kiper Asing, Arema FC Ingin Lepas Satu Penjaga Gawang

"Saya memutuskan memilih Arema karena saya ingin kembali ke Liga Indonesia. Jadi, Ini kesempatan yang bagus dari Arema FC. Jadi, saya tidak berpikir panjang ketika tawaran dari Arema FC datang," tutur Eduardo Almeida.

"Ini tim besar, saya akan membantu agar Arema bisa menjadi lebih besar dari hari ke hari," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bergabung dengan tim yang memiliki basis suporter cukup fanatik, Eduardo Almeida mengaku sudah cukup tahu tentang kelompok suporter pendukung Arema FC, Aremania.

Dia menyebut Aremania merupakan suporter yang luar biasa dalam memberikan dukungan ke tim.

Pelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida .KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida .

Selain itu, ada kesamaan visi antara dia dan Aremania, yakni semangat serta ambisi untuk membawa Arema FC meraih prestasi yang terbaik di kompetisi Liga 1 2021 nanti.

Dia ingin menembus papan atas dan lolos ke kompetisi antar-klub Asia musim depan sesuai dengan target yang diinginkan oleh manajemen.

"Aremania adalah suporter yang hebat. Mereka selalu mendukung tim, Aremania selalu peduli kepada tim, peduli kepada hasil, performa. Mereka punya semangat besar untuk klub dan sepak bola," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Inilah mengapa Aremania saya pikir adalah suporter yang hebat. Sama juga dengan saya, yang punya semangat besar dalam sepak bola, jadi saya pikir semangatnya sama," katanya.

Baca juga: Belum Ambil Langkah, Arema FC Sebut Sponsor Masih Tunggu Momentum

Eduardo Almeida mengaku tidak merasa terbebani dengan ekspetasi yang diberikan suporter dan juga manajemen kepadanya.

"Seperti yang saya katakan, dengan ambisi, pengalaman dan semangat. Saya berjanji akan berbuat yang terbaik agar tim terus berkembang dari hari ke hari," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X