Zidane dan Kroos Pertanyakan Keputusan Wasit, Pique Buat Sindiran

Kompas.com - 10/05/2021, 14:30 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan salah satu pemainnya Toni Kroos berbicara dengan wasit Juan Martinez Munuera seusai laga kontra Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan salah satu pemainnya Toni Kroos berbicara dengan wasit Juan Martinez Munuera seusai laga kontra Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Zinedine Zidane bersama salah satu pemainnya, Toni Kroos, mempertanyakan keputusan wasit yang memimpin laga Real Madrid vs Sevilla pada lanjutan pekan ke-35 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Pada laga Real Madrid vs Sevilla yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB itu, wasit Juan Martinez Munuera awalnya memberikan penalti kepada kubu tuan rumah.

Wasit Juan Martinez memberikan penalti kepada Real Madrid saat laga berkedudukan 1-1, menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Sevilla, Bono, terhadap Karim Benzema.

Namun, penalti tersebut dianulir setelah wasit Juan Martinez meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Sevilla - Main Seri, Los Blancos Gagal ke Puncak

Berdasarkan tayangan VAR, wasit Juan Martinez melihat bek Real Madrid, Eder Militao, lebih dulu melakukan handball di kotak penalti, sebelum rekan-rekannya melakukan serangan balik cepat hingga Benzema dilanggar di kotak terlarang Sevilla.

Alhasil, wasit Juan Martinez mengalihkan hadiah penalti Real Madrid kepada Sevilla.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic, yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyiakan-nyiakan peluang tersebut dan membawa timnya unggul 2-1.

Real Madrid kemudian mampu menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan berkat gol Eden Hazard pada menit ke-90+4.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Gagal Kudeta Atletico

Setelah peluit panjang berbunyi, Zidane dan Toni Kroos menghampiri wasit yang berdiri di tengah lapangan.

Mereka tampak mempertanyakan keputusan wasit terkait penalti yang diberikan kepada Sevilla.

Halaman:


Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X