Maldini Bicara Masa Depan Pioli, Sebut Liga Champions Tak Berpengaruh

Kompas.com - 10/05/2021, 14:00 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Mantan pemain yang kini menjabat Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, berbicara soal masa depan Stefano Pioli.

Berdasarkan laporan Football Italia, Paolo Maldini telah mengonfirmasi bahwa Stefano Pioli akan tetap menjadi pelatih AC Milan untuk musim depan.

Konfirmasi dari Paolo Maldini sekaligus menjawab kabar yang menyebut bahwa Stefano Pioli akan dipecat dari kursi kepelatihan jika gagal membawa AC Milan lolos ke Liga Champions.

Dalam pernyataannya, Paolo Maldini menjelaskan bahwa perjalanan menuju Liga Champions tak akan memengaruhi masa depan Pioli di AC Milan.

Baca juga: Ivan Gazidis: Saya Pilih Paolo Maldini karena Dia Spesial

Sebab, pemilik klub tidak terlalu menuntut timnya lolos ke Liga Champions meski ada sedikit harapan setelah melihat penampilan AC Milan hingga akhir musim 2020-2021.

"Pemilik tidak menuntut kami lolos ke Liga Champions," kata Maldini, dikutip dari Football Italia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada sedikit harapan ketika melihat bagaimana paruh kedua musim ini berakhir, tetapi itu bukan permintaan atau target," tutur Maldini saat berbicara soal masa depan Pioli yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022.

Kendati tidak diharuskan lolos ke Liga Champions, Pioli tampaknya tetap berhasrat membawa AC Milan tampil di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Baca juga: Stefano Pioli: Siapa Bilang AC Milan Targetkan Scudetto?

Hal itu tampak dari pernyataan Pioli seusai membawa AC Milan menang 3-0 atas tuan rumah Juventus, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFP Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.
Dia menegaskan timnya masih harus berjuang untuk mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.