Juventus Vs AC Milan, Kunci Kemenangan Rossoneri Tak Terbentuk dalam 1 Malam

Kompas.com - 10/05/2021, 12:30 WIB
Brahim Diaz (kanan) merayakan golnya bersama Stefano Pioli (kiri) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. AFP/ MARCO BERTORELLOBrahim Diaz (kanan) merayakan golnya bersama Stefano Pioli (kiri) pada laga pekan ke-35 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kunci kemenangan AC Milan atas Juventus pada pekan ke-35 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021, tak terbentuk dalam satu malam.

Hal tersebut dijelaskan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli, seusai laga melawan Juventus.

Adapun laga Juventus vs AC Milan itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Hasilnya, AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli berhasil mengalahkan tuan rumah Juventus dengan skor 3-0.

Baca juga: Hasil Juventus Vs AC Milan, Rossoneri Hancurkan Ronaldo dkk di Turin

Gol-gol yang membawa AC Milan meraih kemenangan dicetak oleh Brahim Diaz (45+1), Ante Rebic (78'), dan Fikayo Tomori (82').

Dalam sejarah Serie A, ini adalah kemenangan tandang pertama yang AC Milan petik di markas Juventus sejak Maret 2011, ketika mereka menang 1-0 berkat gol semata wayang Gennaro Gattuso.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Stefano Pioli mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Juventus.

Menurut Pioli, ada dua hal yang membuat AC Milan bisa meraih kemenangan saat menghadapi tim kuat seperti Juventus, yakni semangat dan pengorbanan.

Baca juga: Dihantam AC Milan, Juventus Memalukan, Tidak Punya Ide...

Saat mengungkapkan hal tersebut, Pioli menjelaskan bahwa semangat dan pengorbanan yang ada dalam skuad AC Milan sudah terbentuk sejak lama.

"Itu bukan hanya penampilan dari satu orang, tapi dari sebuah tim yang bekerja dengan kekompakan dan semangat dan kami pantas menang," kata Pioli, dikutip dari Sky Sports Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X