Premier League Lebih Baik daripada Serie A, Ini Penjelasan Carlo Ancelotti

Kompas.com - 08/05/2021, 20:20 WIB
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, berbincang dengan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez. AFP/BRADLEY COLLYER/POOLPelatih Everton, Carlo Ancelotti, berbincang dengan gelandang asal Kolombia, James Rodriguez.

KOMPAS.com - Pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti, menilai Premier League lebih baik daripada Serie A.

Penilaian itu muncul berdasarkan pengalaman Carlo Ancelotti yang sudah malang melintang di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dan Serie A, divisi teratas Liga Italia.

Di Liga Inggris, Carlo Ancelotti pernah menukangi Chelsea pada Juli 2009 hingga Mei 2011.

Saat ini, dia sedang menukangi klub peserta Liga Inggris lainnya, Everton.

Baca juga: Ancelotti Respons Sindiran Pemainnya di Everton, Seret Nama Pirlo

Carlo Ancelotti mulai menukangi Everton pada Desember 2019. Dia kini tengah membantu Everton bersaing di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Sebelum itu, Ancelotti juga pernah berkarier di Liga Italia bersama beberapa klub, dari Parma, Juventus, AC Milan, hingga Napoli.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Carlo Ancelotti saat masih menukangi Napoli. Dia bersalaman dengan Milik pada laga Napoli vs Verona di Stadion San Paolo, 19 Oktober 2019. AFP/CARLO HERMANN Carlo Ancelotti saat masih menukangi Napoli. Dia bersalaman dengan Milik pada laga Napoli vs Verona di Stadion San Paolo, 19 Oktober 2019.
Setelah memiliki pengalaman di kedua liga tersebut, Carlo Ancelotti menilai Premier League lebih baik daripada Serie A.

Bukan tanpa alasan, Ancelotti memiliki penjelasan di balik pandangannya tersebut.

Baca juga: Perbedaan Chelsea di Tangan Tuchel dan Lampard Menurut Ancelotti

Di mata Ancelotti, Premier League memiliki intensitas permainan yang lebih tinggi sehingga atmosfer kompetisi terasa sangat hidup.

Sementara itu, di Italia, Ancelotti merasa ada beberapa taktik atau strategi yang membuat intensitas permainan menjadi lebih rendah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X