Kompas.com - 08/05/2021, 17:40 WIB
Riyad Mahrez dan Cesar Azpilicueta berduel di udara pada pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 23 November 2019. AFP/PAUL ELLISRiyad Mahrez dan Cesar Azpilicueta berduel di udara pada pertandingan Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 23 November 2019.

KOMPAS.com - Ada beberapa fakta menarik seputar laga Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris yang akan bergulir nanti malam.

Big match Manchester City vs Chelsea menjadi partai utama pada matchweek ke-35 Liga Inggris 2020-2021.

Laga Man City vs Chelsea itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad malam ini, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Partai ini sangat menentukan bagi Man City. Mereka bisa menyegel gelar juara Premier Legue musim ini jika mampu mengalahkan Chelsea.

Baca juga: Prediksi Line Up Man City Vs Chelsea, The Blues Rotasi di Laga Krusial

Apabila mengalahkan Chelsea, koleksi poin The Citizens akan bertambah menjadi 83 dari 35 laga.

Jumlah itu sudah tidak mungkin ditandingi lagi oleh para pesaing, termasuk Manchester United di peringkat kedua, di sisa musim ini. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man United baru mengoleksi 67 poin dari 33 laga. Jika Setan Merah memenangi semua laga sisa musim ini, poin maksimal mereka cuma 82.

Sementara itu, The Blues juga perlu mencuri tiga poin dari markas Man City untuk mengamankan posisi di zona empat besar.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris - Man City Vs Chelsea, Laga Penentu Gelar Juara

Chelsea sekarang duduk di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 61 poin dari 34 pertandingan.

Pasukan Thomas Tuchel masih belum aman dari kejaran tim-tim di bawah mereka, seperti West Ham United (58 poin), Tottehnam Hotspur (56), hingga Liverpool (54).

Sebelum menyaksikan duer kedua tim nanti malam, ada baiknya untuk mengetahui beberapa fakta menarik seputar laga Man City vs Chelsea.

Melansir BBC, berikut fakta-fakta menarik seputar pertandingan Man City vs Chelsea:

Baca juga: Man City Vs Chelsea, Syarat The Citizens Juara Liga Inggris Pekan Ini

  • Manchester City sudah kalah 26 kali dari Chelsea di Liga Inggris alias paling banyak dari yang mereka derita dari tim-tim lain.
  • Chelsea telah kalah sembilan dari 12 laga terakhir mereka di Stadion Etihad di semua kompetisi, termasuk pada masing-masing dari tiga kunjungan terakhir mereka pada ajang Liga Inggris.
  • Chelsea belum pernah kalah dalam empat laga tandang beruntun melawan tim yang sama sejak terakhir kali mereka merasakannya saat melawan Man City pada rentang 2009-2013.
  • Tak satu pun dari 11 laga terakhir antara kedua tim berakhir imbang. Men City menang tujuh kali, sedangkan Chelsea empat kali menang.
  • Jika Man City juara malam ini, Pep Guardiola akan menggondol trofi Premier League-nya yang ketiga alias menyamai pencapaian Arsene Wenger dan Jose Mourinho sebagai manajer non-Inggris dengan koleksi gelar Liga Inggris terbanyak.
  • Chelsea tidak pernah menang dalam empat laga Liga Inggris musim ini melawan tiga tim yang saat ini berada di atas mereka. The Blues hanya mengemas dua poin dan cuma mencetak satu gol dari laga-laga tersebut.
  • Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang (menang 8, imbang 3) di semua kompetisi musim ini di bawah Thomas Tuchel. Mereka juga hanya kebobolan empat gol dalam periode tersebut.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X