Lupakan Piala Menpora 2021, Winger Persib Bidik Gelar Juara Liga 1 2021

Kompas.com - 07/05/2021, 07:40 WIB
Pemain Persib Bandung Frets Butuan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS Sleman yang dijaga Ena Pramana saat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung Frets Butuan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS Sleman yang dijaga Ena Pramana saat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Frets Butuan tampil apik bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Posisinya hampir tak tergantikan, dari total 8 pertandingan yang dilakoni Persib di Piala Menpora 2021, Frets tidak pernah absen mengisi daftar starting eleven tim Persib.

Dari total delapan laga yang dimainkan bersama Persib di Piala Menpora 2021, Frets mampu membukukan tiga gol dan dua assist.

Baca juga: Manajemen Persib Sebut Pencoretan Farshad Noor Sudah Sesuai Klausul

Melalui torehan tersebut, bersama Ezra Walian, Frets menjadi pencetak gol terbanyak Persib di turnamen pramusim itu.

Frets mengatakan, performa impresifnya di Piala Menpora 2021 merupakan hasil kerja kerasnya di lapangan. Dalam setiap laga yang dilakoni, Frets selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Persib.

Tidak lupa, Frets juga menyebut kontribusi dari rekan-rekan di timnya. Menurut Frets, dirinya tidak mungkin bisa menampilkan performa terbaik di lapangan, tanpa bantuan dari rekan timnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Paling utama adalah saling percaya sama rekan tim, percaya diri, hasil kerja keras, dan fokus dalam pertandingan," kata Frets kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

"Itu mungkin kenapa saya bisa cetak gol karena saya fokus terus konsentrasi dan kasih yang terbaik dalam pertandingan," sambung dia.

Sayangnya, Frets gagal membawa Persib juara di Piala Menpora 2021.

Performa klub berjulukan Maung Bandung itu mengalami antiklimaks di laga final menghadapi Persija Jakarta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X