Kompas.com - 06/05/2021, 19:03 WIB
Pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales.

KOMPAS.com - Borneo FC tak meratapi kegagalan mereka di Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Pesut Etam tersebut justru mengambil banyak hikmah dari hasil pahit yang mereka dapatkan.

Pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales, mengakui bahwa setelah tumbang cepat pada babak penyisihan grup, Borneo FC kini masuk pada fase persiapan sesungguhnya.

Banyaknya waktu yang ada dimanfaatkan untuk menyusun program gemblengan fisik berkelanjutan yang menjadi pondasi untuk menjalankan program-program latihan lanjutan.

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Borneo FC Pulang dengan Langkah Ringan

Kini, setelah hampir satu bulan latihan yang intens, Marcos Gonzales mengklaim fisik Hendro Siswanto dan kawan-kawan meningkat pesat sesuai target awal tim pelatih.

“Kami sangat senang dengan perkembangan fisik para pemain kami. Tujuan kami adalah liga super (Liga 1 2021). Kami menggunakan turnamen kemarin sebagai persiapan,” tutur pelatih fisik asal Argentina kepada Kompas.com.

“Berbicara tentang pertandingan, para pemain kami dinamis dan cepat serta bertahan dalam 95 menit bagus, tanpa kram atau cedera,” imbuhnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Borneo FC punya fakta yang cukup unik selama fase grup Piala Menpora 2021.

Mereka menjadi salah satu tim yang tidak dihinggapi masalah cedera selama Piala Menpora.

Memang ada dua pemain absen karena cedera, yakni Diego Michel dan Wahyudi Hamisi.  Tetapi keduanya mengalami cedera sebelum Piala Menpora bergulir.

Marcos Gonzales menjelaskan rahasia di balik fisik pemain yang mengesankan. Program latihan yang diberikan menjadi alasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X