Kompas.com - 06/05/2021, 08:00 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016. PAUL ELLIS/AFPBek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.
|

KOMPAS.com - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, angkat bicara soal timnya yang akan bertemu sesama wakil Inggris, Manchester City, pada final Liga Champions 2020-2021.

Chelsea baru saja memastikan tiket final Liga Champions setelah menumbangkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Berlaga di Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0 atas Real Madrid, Kamis (6/5/2021).

Hasil itu membawa The Blues, julukan Chelsea, secara keseluruhan unggul agregat 3-1 atas Real Madrid usai bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Baca juga: Luapan Bahagia Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Champions: Tak Bisa Suara karena...

Di final, Chelsea pun akan menghadapi Manchester City yang pada hari sebelumnya menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Sang kapten Cesar Azpilicueta pun mengaku siap melawan Man City.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski kedua tim sering bertemu di liga domestik, Azpilicueta menilai laga melawan Man City akan memiliki atmosfer berbeda di Liga Champions.

"Kami telah melawan mereka berkali-kali, tetapi ini final Liga Champions," kata Azpilicueta dikutip dari situs resmi UEFA. 

"Kami akan melakukan segalanya, kami percaya kepada diri kami sendiri. Kami tahu harus bekerja keras, tetapi kami siap untuk laga tersebut," tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Chelsea Bekuk Madrid - Magis Zidane Hilang, Tuchel Gemilang

Pemain asal Spanyol itu pun memuji performa tim saat berjuang keras menyingkirkan Real Madrid.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol," kata pemain berposisi bek itu.

"Pada babak kedua, jelas kami lebih baik. Kami memiliki lebih banyak peluang dan kami harus menderita, tetapi kami berjuang sangat keras," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions Chelsea Vs Manchester City

Laga final antara Chelsea dan Manchester City akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada Sabtu (29/5/2021).

Dikutip dari Opta, laga Manchester City vs Chelsea akan menjadi All England Final Liga Champions ketiga setelah 2008 (Chelsea vs Man United) dan 2019 (Liverpool vs Spurs).

 



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.