Luapan Bahagia Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Champions: Tak Bisa Suara karena...

Kompas.com - 06/05/2021, 07:00 WIB
Striker Chelsea Timo Werner menyundul bola rebound untuk mencetak gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021. AFP/GLYN KIRKStriker Chelsea Timo Werner menyundul bola rebound untuk mencetak gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Chelsea vs Real Madrid di Stamford Bridge pada 5 Mei 2021.
|

KOMPAS.com - Striker Timo Werner meluapkan rasa bahagianya setelah berhasil membawa Chelsea menembus final Liga Champions 2020-2021.

Chelsea berhasil memastikan tiket final Liga Champions setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021).

Pada laga Chelsea vs Real Madrid itu, Timo Werner turut andil dalam kemenangan dengan mencetak gol pertama via sundulan pada menit ke-28.

Adapun gol kedua The Blues, julukan Chelsea, tercipta berkat aksi Mason Mount pada menit ke-85.

Baca juga: Man of The Match Chelsea Vs Real Madrid, Aksi Spesial NGolo Kante

Gol Werner bermula ketika N'Golo Kante beraksi dari lini tengah dan menggulirkan bola kepada Kai Havertz yang masuk ke kotak penalti Madrid.

Havertz mengeksekusi bola dengan chip ball yang berhasil mengecoh Thibaut Courtois.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bola hanya mencium mistar gawang, tetapi rebound dapat disambar dengan tandukan Werner yang tanpa penjagaan.

"Apa yang kami lakukan hari ini luar biasa. Kami tidak banyak menguasai bola, tetapi cara kami mengontrol bola, ritme, luar biasa, melawan tim dengan pemain kelas dunia di setiap posisi," ucap Werner dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami masih 'muda', tetapi kami tidak bodoh dan tidak membuat kesalahan yang mudah. Kami tampil sangat baik hari ini," ucap pemain asal Jerman tersebut.

"Satu hal bahwa kami bisa saja memutuskan permainan lebih awal pada babak kedua, tetapi, pada akhirnya tidak mudah bermain melawan Real Madrid dan kami melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Wakil Inggris Digdaya, All England Final Chelsea Vs Man City

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X