Kompas.com - 05/05/2021, 19:40 WIB
Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Shin Tae Yong (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.
|

KOMPAS.COM - Sebanyak delapan pemain dikabarkan belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia.

Pemusatan timnas dimulai sejak 1 Mei lalu. Delapan pemain yang belum bergabung adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggot, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Yakob Sayuri dan Yanto Basna.

"Iya, benar delapan pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto saat dikonfirmasi Antara, Rabu.

Menurut dia, alasan para pemain itu belum dapat bergabung TC bervariasi, termasuk ada pemain yang masih bersama timnya di luar negeri, seperti Egy, Asnawi dan beberapa lainnya.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Tragedi Superga, Duka Torino, Petaka Timnas Italia

Lebih lanjut, ia menjelaskan Firza Andika saat ini sedang dalam masa pelatihan masuk TNI Angkatan Udara, sementara Yanto dan Yakob belum bisa bergabung karena kendala tiket pesawat.

Sejauh ini, pihaknya pun belum bisa memastikan kedatangan para pemain tersebut, tetapi yang jelas masih ditunggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, ia menuturkan pemain lain yang ada di luar negeri nantinya ada yang bergabung di Jakarta sebelum tanggal 10 Mei, namun ada juga yang langsung menyusul ke Uni Emirat Arab.

"Pemain dari luar negeri yang akan gabung di Jakarta ada Ryuji Utomo Prabowo dan Syahrian Abimanyu," ujar pria yang akrab disapa Coach Vava itu.

Kemudian selebihnya, yakni Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman, akan langsung menyusul saat timnas melanjutkan agenda di UEA.

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan sejak Sabtu, 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di UEA.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.