Kompas.com - 05/05/2021, 09:52 WIB
Penyerang PSG, Neymar, dikerubungi pemain-pemain Man City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 28 April 2021. ANNE-CHRISTINE POUJOULATPenyerang PSG, Neymar, dikerubungi pemain-pemain Man City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 28 April 2021.
|

KOMPAS.com - Mantan pelatih legendaris Fabio Capello mengkritik performa penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, saat laga melawan Manchester City pada semifinal leg kedua Liga Champions.

Menurut Capello, Neymar tidak bertindak sebagai pemimpin saat melawan Man City di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Laga itu pun berujung kekalahan 0-2 bagi PSG dan secara total kalah agregat 1-4 dari Man City.

Capello pun mengungkap kekecewaan atas performa Neymar.

Baca juga: Rating Pemain Man City Vs PSG - Riyad Mahrez Nyaris Sempurna, Neymar?

"Saya berharap Neymar bisa melakukan sesuatu, bisa lebih tegas dan teguh. Dia terlalu banyak melakukan dribel yang tidak berguna," ucap Capello dikutip dari Football Italia.

"Dia tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil. Dia terlalu banyak bicara," tutur mantan pelatih AS Roma dan Real Madrid itu.

Selain itu, Capello pun angkat bicara soal kartu merah yang diterima pemain sayap PSG, Angel Di Maria.

Angel Di Maria dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua karena dianggap menginjak gelandang Man City, Fernandinho.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Real Madrid-Chelsea Berebut Tiket Final Vs Man City

Fernandiho bereaksi dengan terjatuh dan wasit Bjorn Kuipers menunjukkan kartu merah kepada Di Maria.

Capello menilai, Angel Di Maria tidak pantas mendapatkan kartu merah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X