Kompas.com - 05/05/2021, 05:39 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai pamungkas Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola menang berkat gol-gol Riyad Mahrez pada menit ke-11 dan ke-69 laga di Stadion Etihad tersebut.

Kedua gol itu membawa Man City menang 4-1 secara agregat.

Pep Guardiola kini mencapai final Liga Champions pertamanya sejak membawa Barcelona ke partai pamungkas 2011.

Baca juga: Hasil Man City Vs PSG - Sejarah, The Citizens ke Final Liga Champions!

Guardiola akan memimpin Man City melawan Chelsea atau Real Madrid pada laga final di Istanbul, Turki, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Sebelum ini, Pep Guardiola berhasil lolos ke dua final Liga Champions. Kedua-duanya datang saat ia menukangi Barcelona.

Berikut adalah catatan Pep Guardiola di final Liga Champions::

Barcelona 2009

Pep Guardiola berhasil membawa Barcelona menjuarai Liga Champions 2009 dalam perjalanan pertamanya ke final Liga Champions.

Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Barca dalam 17 tahun sejak Blaugrana menjadi juara Piala Champions 1992.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X