Kompas.com - 03/05/2021, 21:21 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengisyaratkan tidak akan melakukan perombakan skuad secara besar-besaran jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, skuad Persib saat ini sudah cukup mumpuni untuk bersaing dalam perebutan gelar juara di Liga 1 2021.

Dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Persib ambil bagian dalam turnamen Piala Menpora 2021.

Baca juga: Misi Wonderkid Persib Naikkan Berat Badan Selama Libur Lebaran

Pada turnamen pramusim itu, performa Persib memang tidak bisa dikatakan buruk. Mereka berhasil menembus babak final walau gagal meraih gelar juara.

Klub berjulukan Maung Bandung itu hanya mampu menjadi runner-up setelah kalah dengan agregat 1-4 (0-2, 1-2) dari Persija Jakarta di laga final.

Meski begitu, performa Persib untuk menembus babak final terbilang apik. Maung Bandung tidak terkalahkan dalam sembilan laga dengan mengantongi empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Sayangnya, di laga puncak, performa Persib mengalami antiklimaks. Kondisi fisik dan kelelahan pemain menjadi faktor yang membuat Persib gagal meraih gelar juara di Piala Menpora 2021.

"Saya pikir untuk evaluasi kurang lebih sudah selesai. Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama," kata Alberts kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Lini Tengah Persib Masih Jadi Titik Lemah

Setelah gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021, Persib sejatinya mendepak satu pemain. Dia adalah Farshad Noor, yang diproyeksikan menjadi suksesor Omid Nazari.

Sayangnya Farshad gagal menunjukkan kualitas terbaiknya selama tampil di Piala Menpora 2021. Pemain asal Afganistan itu pun terdepak dari skuad Maung Bandung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X