Kompas.com - 03/05/2021, 19:19 WIB
Pelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida . KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Semen Padang asal Portugal, Eduardo Almeida .

KOMPAS.com - Tabir teka-teki pelatih baru Arema FC akhirnya tersibak. Tim berjulukan Singo Edan resmi memperkenalkan Eduardo Felipe Arroja Almeida sebagai pelatih baru untuk musim 2021.

Perkenalan pelatih asal Portugal tersebut dilakukan melalui dunia maya karena terkendala ruang dan waktu.

“Please Welcome. Head coach Arema FC 2021 Eduardo Fillipe Arroja Almeida,” tulis Arema FC di akun Instagram resminya @aremafcofficial yang diunggah Senin (03/05/2021) sore.

Baca juga: Soal Wacana Perubahan Regulasi Pemain Asing, Begini Usulan Arema FC

Pada waktu yang bersamaan, pelatih Eduardo Almeida ikut memperkenalkan dirinya sebagai pelatih Arema FC melalui akun Instagram pribadinya @eduardo_almeida_coach.

Dia mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan tim kebanggan Aremania.

“Saya pelatih Eduardo Almeida. Saya sangat gembira bisa bergabung dengan Arema FC. Ini keputusan yang besar buat saya sekaligus tantangan yang besar bagi saya. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik setiap hari,” ujar mantan pelatih Semen Padang.

Sementara itu General Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, Eduardo Almeida memang datang terlambat.

Saat ini, pelatih berusia 43 tahun tersebut masih berada di Portugal untuk menyelesaikan Visa keberangkatannya ke Indonesia.

Jika sesuai perhitungan, sang pelatih baru akan datang pada awal bulan Mei ini.

Setelah urusan administrasi dan isolasi mandiri di Indonesia beres, Eduardo Almeida diproyeksi mulai melatih Dendi Santoso dan kawan-kawan pada 21 Mei.

Baca juga: Dukung Sentralisasi Liga 1 2021, Arema FC Rela Berbagi Kandang

"Setelah visanya kelar, segera berangkat menuju Malang. Sesuai prokes, yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri sebelum resmi melatih," kata Ruddy Widodo.

Pria berkacamata tersebut berharap kehadiran Eduardo Almeida menjadi babak baru bagi Arema FC.

Diharapkan, tangan dinginnya mampu mengendalikan kapal perang Arema FC yang sempat oleh dirundung badai masalah di kanan dan kiri.

"Kami sangat berharap dukungan banyak pihak, pemain, official dan fans untuk memberikan support yang positif agar pelatih ini dapat membentuk karakter dan kerja sama tim serta memotivasi kerja keras tim agar Arema FC berprestasi," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X