Shin Tae-yong Jalani Karantina Sebelum Pimpin TC Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/05/2021, 18:52 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong harus menjalani karantina mandiri sebelum memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah Shin Tae-yong yang sempat pergi ke negara asalnya, Korea Selatan, tiba di Jakarta pada Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Berdasarkan pernyataan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong langsung menjalani swab test PCR (polymerase chain reaction) setibanya di Jakarta.

Setelah itu, Shin Tae-yong diarahkan untuk menjalani karantina mandiri selama lima hari.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain TC Timnas Indonesia, Mimpi Marc Klok Terwujud

Menurut laporan, Shin Tae-yong akan menjalani karantina mandiri di Hotel Fairmont, Jakarta, sebelum bergabung dengan skuad timnas Indonesia.

"Alhamdulillah pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Ia pun langsung melakukan test swab PCR dan akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di hotel," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, pelatih Shin Tae-yong baru bisa memimpin latihan timnas Indonesia usai menjalani lima hari karantina mandiri," ujar Iriawan.

"Ia juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar kembali melatih skuad Garuda," tutur Iriawan menambahkan.

Baca juga: Saddil: Jangan Tekan Shin Tae-yong dan Tim Pelatih soal Pilihan Timnas

Setelah menginformasikan kondisi terkini Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan berbicara soal keberlangsungan TC Timnas Indonesia yang sudah berjalan sejak Sabtu (1/5/2021) di Jakarta.

"Saat ini latihan timnas Indonesia yang sudah berlangsung selama dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras," ujar Iriawan.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X