Kompas.com - 02/05/2021, 18:20 WIB
Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPerayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mohamed Salah bisa memecahkan rekor yang sudah berusia selama 100 tahun pada laga Manchester United vs Liverpool.

Duel Man United vs Liverpool merupakan laga pekan ke-34 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB.

Rekor yang dapat dipecahkan Mo Salah adalah menjadi pemain Liverpool pertama yang berhasil selalu mencetak gol pada dua laga tandang melawan Man United dalam satu musim setelah Harry Chambers.

Rekor itu bisa dikatakan sangat bergengsi untuk diraih Mo Salah. Sebab, menurut BBC Sport, Harry Chambers membuat rekor tersebut 100 tahun silam.

Musim ini, Liverpool memang sudah pernah berkunjung ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, pada 24 Januari 2021.

Baca juga: Jelang Man United Vs Liverpool, Salah Bicara soal Musim Buruk The Reds

Pertemuan itu terjadi pada babak keempat Piala FA. Mo Salah kala itu sukses mencetak dua gol di Stadion Old Trafford.

Namun, brace Mo Salah tetap tidak bisa membantu Liverpool lolos ke babak kelima Piala FA karena Man United sukses mencetak tiga gol.

Ketajaman Mo Salah memang sangat dibutuhkan oleh Liverpool pada laga nanti.

Sebab, tandem-tandem Mo Salah di lini depan Liverpool, yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane lebih sering melempem ketika bertemu Man United.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Sadio Mane tercatat hanya mampu mencetak satu gol dari 11 pertemuan melawan Man United di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X