Kompas.com - 02/05/2021, 11:20 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan perdana musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan perdana musim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Seusai ditinggalkan David da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams, pada akhir 2020 lalu, Persebaya Surabaya belum memiliki pemain asing lagi.

Namun, diam-diam mereka tengah melakukan negosiasi dengan calon pemain asing baru.

Pelatih Persebaya Aji Santoso yang menyebut seusai libur Lebaran nanti empat pemain asing baru akan bergabung dengan tim untuk memulai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

"Masih dalam tahap negosiasi pemain asingnya, pemainnya sudah ada semua," ujar Aji Santoso.

"Sudah saya sampaikan ke manajemen tanggal berapa mereka datang, semua sudah lengkap. Sudah ada semua, tinggal berbicara masalah nominal saja," katanya.

Baca juga: Persebaya Ubah Rencana Terkait Bidikan Pemain Asing

Aji Santoso memastikan kedatangan pemain asing buruan itu bakal mengisi setiap lini yang dibutuhkan oleh tim.

Namun, dia masih enggan untuk mengungkap dari negara mana pemain asingnya itu berasal.

Dia hanya memberi petunjuk bahwa pemain asing yang direkrut Persebaya musim ini belum pernah bermain di kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

"Nanti saja biar manajemen yang ngomong, tetapi yang jelas saya sudah berkomunikasi dengan manajemen, pemain-pemain siapa saja yang sudah ada," tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

"Bahkan, baru di Asia Tenggara, saya kurang tertarik kalau sudah pernah main di Asia Tenggara. Jadi, memang pemain-pemain ini benar-benar baru, belum pernah main di liga Asia Tenggara, apalagi di Indonesia," katanya.

Baca juga: Rasa Nostalgia Saat Persebaya Kembali ke Stadion Gelora 10 November

Aji Santoso memastikan bahwa pemain yang direkrut adalah pemain asing yang berkualitas sesuai dengan gaya permainan Persebaya.

"Iya karena saya memilih mereka berkualitas, itu saja. Saya memilih pemain yang berkualitas, yang cocok dengan karakter yang saya mainkan, itu alasan saya seperti itu," ucapnya.

"Yang kedua, kalau pemain-pemain baru kan, lawan juga belum tahu kualitasnya pemain itu. Salah satunya itu pertimbangannya," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X