Terungkap, Kunci Penting yang Diajari Conte hingga Inter di Ambang Juara

Kompas.com - 02/05/2021, 07:30 WIB
Stefan De Vrij (kiri) berduel dengan Ciro Immobile dalam laga Lazio vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Minggu (4/10/2020), pada lanjutan Serie A - kasta tertinggi Liga Italia. FEDERICO PROIETTI/DPPI VIA AFPStefan De Vrij (kiri) berduel dengan Ciro Immobile dalam laga Lazio vs Inter Milan di Stadion Olimpico, Minggu (4/10/2020), pada lanjutan Serie A - kasta tertinggi Liga Italia.
|

KOMPAS.com - Bek Inter MilanStefan de Vrij, mengungkap kunci penting yang diterapkan pelatih Antonio Conte hingga kini mereka di ambang juara Serie A Liga Italia musim 2020-2021.

Inter Milan semakin dekat meraih titel juara atau scudetto musim ini setelah menumbangkan tuan rumah Crotone pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia, Sabtu (1/5/2021).

Melawan tim penghuni posisi buncit di klasemen, Inter sempat dibuat sulit untuk membuka skor.

I Nerazzurri, julukan Inter, baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-69 via gol Christian Eriksen dan menggandakan skor lewat Achraf Hakimi pada pengujung laga.

Baca juga: Scudetto di Depan Mata, Inter Tak Akan Saksikan Atalanta secara Bersama

Mengenai hal itu, bek Stefan de Vrij menjelaskan hal terpenting yang diterapkan Antonio Conte kepada Inter pada musim ini.

"Langkah yang kami buat tahun ini adalah kami belajar untuk memiliki kesabaran, tidak stres atau panik, kata De Vrij kepada Inter TV, seperti dikutip dari Football Italia.

"Cepat atau lambat kami tahu bahwa kami akan mencetak gol dan itulah yang terjadi hari ini (laga lawan Crotone)," ucapnya.

"Saya tidak berpikir kami tertekan menjadi pemimpin klasemen. Kami berkonsentrasi di lapangan dan saya pikir kami benar-benar berkembang," tuturnya.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bereaksi setelah timnya mencetak gol ketiga ke gawang Lazio pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.AFP/MARCO BERTORELLO Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bereaksi setelah timnya mencetak gol ketiga ke gawang Lazio pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, Inter di Ambang Juara, AC Milan ke Peringkat Dua

Bek asal Belanda itu pun menilai bahwa skuad Inter kian kompak seiring telah bersama dari tahun ke tahun.

"Kami sudah saling kenal selama bertahun-tahun dan memainkan begitu banyak pertandingan," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X