Kompas.com - 30/04/2021, 21:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain berstatus asing Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah punya list pemain incaran. Beberapa nama bahkan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu.

Persib sebelumnya sempat mendatangkan Farshad Noor untuk mengisi slot pemain asing Asia, menggantikan Omid Nazari yang memutuskan mundur dari skuad Persib.

Baca juga: Pelatih Persib Berharap Bisa Pulangkan Geoffrey Castillion Lebih Cepat

Farshad sempat bermain bersama Persib dalam beberapa pertandingan di Piala Menpora 2021. Sayangnya, pemain asal Afganistan itu gagal menunjukkan kualitas terbaiknya sehingga terdepak dari skuad Maung Bandung.

"Kami sudah punya (incaran pemain asing Asia), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," ungkap Alberts kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Alberts belum mau mengungkapkan identitas pemain asing Asia incarannya. Dia hanya memberi petunjuk, bahwa pemain tersebut berstatus sebagai punggawa tim nasional di salah satu negara Asia.

Disinggung mengenai kemungkinan pemain tersebut berasal dari Jepang, Alberts membantahnya. Menurut Alberts, agak mustahil bagi Persib bisa mendatangkan pemain Jepang berstatus penggawa timnas.

Sebab, rata-rata pemain timnas Jepang pasti akan memilih untuk bermain di kompetisi Eropa. Atau setidaknya, mereka akan lebih memilih bermain di kompetisi domestik Jepang, yang levelnya berada di atas Indonesia.

"Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional," ungkap Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menuturkan, kandidat pemain asing Asia Persib berstatus sebagai pemain timnas dari salah satu negara Asia, yang secara ranking FIFA berada di atas Indonesia.

"Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FiFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga," tegas Alberts.

Sejauh ini, memang belum ada kabar yang mencuat soal sosok pengganti Farshad Noor. Sebelumnya, Persib sempat dikaitkan dengan gelandang asal Australia, Aryn Williams.

Akan tetapi, bila mengacu pada petunjuk yang dibeberkan Alberts, hampir bisa dipastikan bahwa pemain incaran Persib bukanlah Aryn Williams. Sebab, Aryn Williams bukanlah pemain timnas.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X