Kompas.com - 30/04/2021, 18:24 WIB
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. .
ANTARA FOTO/Ahmad Tri Hawaari/focSuporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. .

KOMPAS.com - Persija Jakarta mengancam mundur dari Liga 1 2021 jika The Jak Mania melanggar protokol kesehatan lagi.

Sejumlah oknum suporter Persija, The Jak Mania, melanggar protokol kesehatan pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Mereka berkerumun usai Macan Kemayoran mengalahkan Persib Bandung sekaligus juara Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021).

Kerumunan suporter Persija Jakarta terjadi di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Bahkan, sejumlah oknum The Jak Mania itu terlihat menyalakan flare dan petasan, hingga menceburkan diri di Bundaran HI.

Baca juga: Seusai Raih Gelar Juara Piala Menpora 2021, Persija Cari Pelatih Baru

Keramaian ini adalah pelanggaran prokes karena terdapat larangan berkerumun pada masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut juga merupakan aturan yang ditetapkan penyelenggara Piala Menpora sebagai syarat berjalannya pramusim di tengah pandemi.

Piala Menpora yang sebelum ini tak ada pelanggaran prokes pun pada akhirnya harus tercoreng karena perilaku oknum suporter tersebut.

Pihak Kepolisian sendiri telah mengamankan sejumlah pendukung Persija yang melakukan perayaan saat itu.

Kemudian, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya turut memanggil Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, guna dimintai keterangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X