Man United Vs AS Roma, Terungkap Penyebab Kekalahan Telak Tim Serigala

Kompas.com - 30/04/2021, 06:00 WIB
Paul Pogba (kiri) mencetak gol kelima Manchester United dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPaul Pogba (kiri) mencetak gol kelima Manchester United dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 melawan AS Roma di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - AS Roma kolaps dan kalah telak 2-6 dari Man United. Tiga pergantian pemain sekaligus di babak pertama disebut jadi salah satu pemicu kekalahan telak pasukan Serigala.

AS Roma dibantai 2-6 dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa kontra Man United di Stadion Old Trafford, Kamis (29/4/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Kekalahan yang terasa menyesakkan mengingat I Lupi (Si Serigala), julukan AS Roma, sempat memimpin 2-1 saat jeda babak berkat gol Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko.

Pasukan Serigala lantas kolaps pada babak kedua di mana mereka berturut-turut kemasukan gol Edinson Cavani (2 gol), Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Mason Greenwood.

Lima gol di babak kedua menggenapi pesta gol Man United yang sekali menjebol gawang Roma di interval pertama via aksi Bruno Fernandes.

“Kekalahan yang menyakitkan. Kami bermain bagus di babak pertama tapi menghilang usai jeda,” ujar pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, kepada Sky Sport Italia.

Baca juga: Man United Vs AS Roma, Pesta Jebolan Serie A Menyantap Serigala

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fonseca lantas mencoba menganalisis lebih dalam penyebab keruntuhan timnya di babak kedua

“Sulit melawan tim seperti Man United tanpa punya kesempatan melakukan pergantian pemain. Terasa positif bisa mencapai tahapan ini dalam kompetisi dan juga tampil seperti yang kami perlihatkan di babak pertama.”

“Namun, di babak kedua kami mendapati semuanya berjalan keliru,” ujar sang pelatih asal Portugal melanjutkan.

Seperti yang dituturkan Paulo Fonseca, AS Roma memang kehabisan jatah pergantian pemain di babak kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.