Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Mulai Menyusun Program Persiapan Lanjutan Hadapi Liga 1 2021

Kompas.com - 29/04/2021, 22:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mulai menyusun gambaran program persiapan lanjutan klub berjulukan Maung Bandung itu untuk menghadapi Liga 1 2021.

Alberts mengatakan, dirinya masih menunggu soal kepastian jadwal gulir Liga 1 2021 untuk bisa memastikan program latihan bagi Supardi Nasir dkk.

Baca juga: Kapten Persib: Semoga Liga Bisa Secepatnya Berjalan...

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu mengatakan, dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2021 Persib akan menjalani pemusatan latihan dan melakoni sejumlah uji tanding.

"Ketika kami sudah mendapat kepastian mengenai liga, kami nanti sudah mengetahui bagaimana program latihannya dan apa yang harus dilakukan untuk liga. Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Sebelumnya, Persib telah mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim itu merupakan langkah awal Persib dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 2021.

Dalam ajang tersebut, Persib meraih pencapaian yang tidak terlalu buruk. Klub berjulukan Maung Bandung itu mampu menempati posisi runner-up.

Meski pada akhirnya kalah dari Persija Jakarta dengan agregat 1-4 (0-2, 1-2) di laga final, namun performa Persib di Piala Menpora 2021 layak diapresiasi.

Pasalnya, Maung Bandung berhasil melaju hingga babak final dengan catatan tidak terkalahkan. Empat menang dan dua imbang, adalah modal Persib melenggang ke partai puncak.

Setelah tampil di Piala Menpora 2021, skuad Persib pun diliburkan hingga 22 Mei. Selama libur, Nick Kuipers dkk tetap diberi program latihan individu untuk menjaga kebugaran fisiknya.

"Saya masih memberikan program karena ini masih Ramadhan. Jadi pemain masih mendapat program dari video, dimulai dari pekan depan bagaimana melakukan latihan. Supaya kondisinya tidak turun. Kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei," ungkap Alberts.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com