Kompas.com - 29/04/2021, 13:40 WIB
Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo, menjadi pemain bertalenta terkini yang masuk jajaran LaLiga Rising Stars. LALIGABek tengah Barcelona, Ronald Araujo, menjadi pemain bertalenta terkini yang masuk jajaran LaLiga Rising Stars.

KOMPAS.com - Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo, menjadi pemain bertalenta terkini yang masuk jajaran LaLiga Rising Stars. Serial artikel ini menyorot bintang-bintang muda yang tengah menarik perhatian di kompetisi tertinggi Liga Spanyol, LaLiga.

Semasa muda, Ronald Araujo tak pernah membayangkan dirinya bermain sebagai bek. Namun, pemain asal Uruguay tersebut menjelma jadi salah satu andalan Barcelona di lini belakang.

Bek berusia 22 tahun ini piawai membaca permainan, kuat di udara, dan mempunyai pace mumpuni.

Penampilan solidnya membuat beberapa pihak teringat dengan mantan kapten Barca, Carles Puyol.

Menariknya, Puyol adalah idola masa kecil bek kelahiran 7 Maret 1999 ini.

Lahir di wilayah utara Uruguay, tepatnya di kota Rivera, Araujo pindah ke Montevideo untuk mengejar mimpinya menjadi pesepak bola profesional.

Baca juga: LaLiga Rising Stars: Ilaix Moriba, Permata Barcelona

Klub pertama Ronald Araujo adalah Atletico Rentistas, sebelum ia bergabung dengan Boston River pada 2017.

Musim panas 2019, ia pindah ke Spanyol untuk bermain di tim muda Barcelona yang merumput di kasta ketiga sepak bola Spanyol.

Saat itu, Araujo telah menjadi kapten timnas U20 Uruguay dan senior sekaligus rekan senegaranya, Luis Suarez, membantu Araujo beradaptasi di kota tersebut.

Seperti yang Puyol lakukan pada masa mudanya, Ronald Araujo muda bermain sebagai penyerang, dan terkadang sebagai penyerang sayap hingga dirinya berusia 17 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X