Kompas.com - 29/04/2021, 12:40 WIB
Pemain Persija Jakarta Yan Motta dan Otavio Dutra foto bersama saat pesta perayaan menjuarai Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 4-1 secara agregat atas Persib Bandung. Di leg kedua Persija Jakarta menang 1-2 atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/4/2021) malam WIB. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Yan Motta dan Otavio Dutra foto bersama saat pesta perayaan menjuarai Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 4-1 secara agregat atas Persib Bandung. Di leg kedua Persija Jakarta menang 1-2 atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/4/2021) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan Otavio Dutra mengantarkan Persija Jakarta merengkuh gelar juara Piala Menpora 2021 mengukuhkan dirinya sebagai pemain naturalisasi dengan gelar juara terbanyak.

Sejak memulai karier di Indonesia pada 2010, pemain kelahiran Brasil tersebut total sudah empat kali juara bersama klub yang berbeda.

Otavio Dutra masuk ke Indonesia pada tahun 2010 yang menjadi awal musim 2011.

Dia bergabung dengan Persebaya Surabaya 1927 (sekarang Persebaya Surabaya) yang saat itu berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI) 2011.

Baca juga: Mantan Klub Ultah, Dutra Kenang Jadi Bek Tersubur

Terlepas dari kontroversi LPI dan PSSI debutnya di Indonesia berjalan dengan sangat mulus.

Dia sukses mendapatkan kepercayaan sebagai benteng utama Bajul Ijo yang saat itu di bawah kepelatihan Aji Santoso.

Sayangnya, kontroversi yang terjadi membuat LPI harus disudahi lebih cepat sampai di putaran pertama saja.

Persebaya Surabaya 1927 yang berada di puncak klasemen pun dinobatkan sebagai juara dari total 19 kontestan lain. Gelar tersebut menjadi gelar pertama Otavio Dutra di Indonesia.

Gelar kedua Dutra ditorehkan bersama dengan Persipura Jayapura pada Indonesia Super League (sekarang Liga 1) tahun 2013.

Tidak hanya mengantarkan Mutiara Hitam menjadi juara, pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai bek dengan koleksi gol terbanyak, yakni 10 gol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X