Kompas.com - 29/04/2021, 08:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dokumentas PSSIPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Nova Arianto menilai 34 pemain timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta pada Mei 2021 adalah pilihan terbaik.

Penilaian itu disampaikan Nova Arianto setelah Shin Tae-yong terus dikritik karena pemain pilihannya.

Daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan timnas Indonesia dirilis oleh PSSI pada Senin (26/4/2021).

Pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini ditujukan untuk persiapan menjelang tiga laga Kulifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dijadwalkan dihelat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Daftar pemain pilihan Shin Tae-yong kali ini terus dibicarakan karena terdapat beberapa pemain bintang yang tidak dipanggil.

Dari sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong di luar dugaan tidak memanggil Hilman Syah (PSM Makassar) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Baca juga: Kata Andritany Usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas

Keputusan Shin Tae-yong itu tentu mengejutkan mengingat Hilman Syah tampil sangat solid di Piala Menpora 2021 sementara Andritany adalah kiper utama timnas Indonesia dalam beberapa tahun terkahir.

Dari sektor lini tengah, pilihan Shin Tae-yong juga dipertanyakan karena tidak memanggil Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) dan Saddil Ramdani (Sabah FC) .

Keputusan Shin Tae-yong itu dipertanyakan karena Riko Simanjuntak baru saja sukses mengantar Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021.

Di sisi lain, Saddil Ramdani sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari tujuh penampilan di Liga Malaysia bersama Sabah FC.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X