Kompas.com - 29/04/2021, 02:47 WIB
Bek PSG, Marquinhos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Man City dalam laga leg pertama Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, Paris, 28 April 2021. ANNE-CHRISTINE POUJOULATBek PSG, Marquinhos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Man City dalam laga leg pertama Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, Paris, 28 April 2021.
|

KOMPAS.com - Gol sundulan kepala Marquinhos mengantar Paris Saint-Germain unggul 1-0 atas Manchester City di babak pertama pertandingan leg I semifinal Liga Champions 2020-2021.

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Man City dipentaskan di Stadion Parc des Princes, Rabu (28/4/2021) atau Kamis dini hari WIB. 

PSG langsung tancap gas usai wasit membunyikan peluit tanda sepak mula dimulai. Jagoan PSG asal Brasil, Neymar Jr, langsung memberikan ancaman nyata buat Man City pada menit ke-2. 

Akan tetapi, sepakan Neymar masih terlalu lemah dan bisa diamankan dengan relatif mudah oleh kiper Man City, Ederson. 

Pada menit ke-13, Neymar sukses membuat Ederson bekerja lebih keras. Sepakannya yang bergerak liar usai membentur Rodri, memaksa Ederson membuat sebuah penyelamatan. 

Baca juga: PSG Vs Man City, Neymar: Prioritas Saya Liga Champions, Bukan Ballon dOr!

Upaya Neymar tersebut hanya berujung dengan sepak pojok. Sengatan PSG akhirnya membuat pertahanan Man City kolaps pada menit ke-15. 

Memanfaatkan skema sepak pojok, kapten PSG, Marquinhos, berhasil menjebol gawang Man City via ayunan kepala. 

Secara cerdik, Marquinhos melepaskan diri dari penjagaan Ilkay Guendogan sebelum menanduk masuk operan yahud dari Angel Di Maria. Gol! 1-0 untuk PSG.

Gol Marquinhos layak membuat PSG kian percaya diri. Dalam 8 laga Liga Champions sebelumnya di mana sang kapten asal Brasil bikin gol, PSG selalu menang!

Setelah unggul, Les Parisiens, julukan PSG, memang tampil lebih nyaman dan yakin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X