Kompas.com - 28/04/2021, 21:40 WIB
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari, bersiap memukul bola dalam kegiatan olahraga softball yang dilakoni tim Persib, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020). Official Persib BandungGelandang Persib Bandung, Omid Nazari, bersiap memukul bola dalam kegiatan olahraga softball yang dilakoni tim Persib, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Hengkangnya Omid Nazari dari skuad Persib Bandung menyisakan sesal bagi banyak bobotoh.

Bahkan, tidak sedikit dari para partisan klub berjulukan Maung Bandung itu yang meminta Nazari kembali ke Persib.

Nazari mengundurkan diri dari skuad Persib pada awal Maret lalu. Ketidakjelasan jadwal kompetisi sepak bola Indonesia, disebut-sebut menjadi pemicu hengkangnya pemain berdarah Iran-Filipina itu dari skuad Persib.

Setelah mundur dari Persib, Nazari pun memilih melanjutkan kariernya di Filipina bersama Global City FC.

Dalam upaya menutup lubang yang ditinggalkan Nazari, Persib sempat mendatangkan Farshad Noor.

Baca juga: Pelatih Persib Kecam Aksi Anarkistis Oknum Bobotoh

 

Kapten timnas Afganistan itu diuji kualitasnya di Piala Menpora 2021. Sayangnya, Farshad gagal menampilkan performa terbaiknya sehingga dia pun akhirnya terdepak dari skuad Persib.

Setelah terdepaknya Farshad, banyak bobotoh yang menyuarakan agar Persib memulangkan Nazari. Terkait keinginan para bobotoh terkait Nazari, pelatih Persib Robert Rene Alberts pun angkat bicara.

Alberts mengatakan, sejak awal dirinya tidak pernah meminta Nazari pergi dari Persib. Nama gelandang berusia 29 tahun itu masuk dalam proyeksi skuad Persib untuk kompetisi musim 2021. Akan tetapi, Nazari lebih memilih untuk pergi.

"Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi kemanapun. Tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

"Dia ingin mengurus bisnis di sana dan dia mendapatkan tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup. Dan baginya itu adalah hal yang penting," sambung dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X