Ilkay Guendogan Bersama MCSCI Gelar Kegiatan Amal di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2021, 14:00 WIB
Ilkay Guendogan berkerja sama dengan Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) untuk melakukan santunan ke yayasan di Jakarta. MCSCIIlkay Guendogan berkerja sama dengan Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) untuk melakukan santunan ke yayasan di Jakarta.

KOMPAS.com - Ilkay Guendogan melakukan gerakan amal bersama Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) selama Ramadhan di Tanah Air.

Guendogan merupakan seorang muslim berkebangsaan Jerman dan keturunan Turki.

Sebagai muslim, Guendogan sudah lekat akan kegiatan amal dan kolaborasi dengan komunitas terdekatnya.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, pemain berusia 30 tahun itu memilih negara muslim terbesar di dunia, Indonesia, sebagai tempatnya beramal.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah menghubungi MCSCI secara virtual lewat Zoom sejak 23 Maret 2021 lalu.

Baca juga: Ilkay Guendogan Buka Peluang Gantung Sepatu di Man City

Menurut Ketua MCSCI, Endri Waluyo, Guendogan memiliki niatan besar untuk berbagi iftar di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan ini dilakukan sejak awal Ramadhan dan berlangsung hingga tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri di Jakarta.

"Untuk saat ini kami fokus di Jakarta sesuai amanah dari Ilkay. Kami keliling Jakarta di setiap harinya," kata Endri Waluyo kepada KOMPAS.com, Rabu (28/4/2021) siang WIB.

"Mulai dari pembagian di jalan, yayasan, masjid, dan beberapa tempat yang membutuhkan seperti fakir miskin di daerah tertentu dengan koordinasi dengan pihak RT setempat."

Ilkay Guendogan berkerja sama dengan Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) untuk melakukan santunan ke yayasan di Jakarta.MCSCI Ilkay Guendogan berkerja sama dengan Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) untuk melakukan santunan ke yayasan di Jakarta.

"Acara berlangsung selama 33 hari dengan total 43 kegiatan. Terdiri dari 30 buka puasa bersama, 10 sahur, dan ada 3 lagi setelah lebaran."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X