Tak Dapat Izin Pakai Stadion Mandala untuk AFC Cup, Persipura Tuntut Kejelasan

Kompas.com - 27/04/2021, 19:10 WIB
Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (9/5/2019) twitter.com/PERSIPURAStadion Mandala, Jayapura, Kamis (9/5/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura mendapatkan kabar kurang menyenangkan terkait izin penggunaan Stadion Mandala untuk AFC Cup 2021, 19 Mei mendatang.

KONI Provinsi Papua secara tiba-tiba menolak permohonan izin penggunaan stadion berkapasitas 30.000 penonton tersebut.

“Kami sudah mendapatkan surat dari KONI Provinsi Papua tentang izin pemakaian Stadion Mandala untuk AFC Cup dan jawaban suratnya, mereka tidak memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Mandala selama kompetisi AFC Cup,” ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, melalui rilis yang diunggah di akun Instagram resmi klub.

Hal yang lebih disayangkan Rocky Bebena, KONI Provinsi Papua tidak memberikan alasan yang jelas terkait kebijakan yang diambil.

Rocky Bebena pun berharap pihak KONI Provinsi Papua bisa segera memberikan penjelasan sehingga tidak menciptakan pertanyaan baru, apalagi prasangka.

Baca juga: Tinggalkan Persipura, Marinus Wanewar Gabung ke Persis Solo Milik Kaesang

Menurut KONI Provinsi Papua, Stadion Mandala tengah dalam masa perbaikan dan akan disiapkan sebagai tempat TC (pemusatan latihan) atlet. 

"Itu tidak tahu yang di-rehab yang mana,” kata Rocky Bebena, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jayapura.

“Karena setahu kami lapangan sudah selesai proses pekerjaan dan tinggal digunakan untuk kegiatan TC atlet dan juga PON nanti,” katanya menambahkan.

Tak keluarnya izin pemakaian Stadion Mandala terbilang cukup mengejutkan.

Pasalnya, selama ini Stadion Mandala bak tidak pernah lepas dari tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X