Kompas.com - 27/04/2021, 19:00 WIB
Johan Ahmad Alfarizi (kiri) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuJohan Ahmad Alfarizi (kiri) mengikuti latihan perdana bersama Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro, tengah menantikan pelatih baru Arema FC.

Dia mengatakan kebutuhan pelatih sangat mendesak karena Arema FC juga berlomba dengan waktu untuk memaksimalkan persiapan.

Dia khawatir keterbatasan waktu berpotensi menjadi kendala proses adaptasi pemain dan pelatih yang baru sehingga berimbas pada performa tim di Liga 1 seperti pengalaman sebelumnya.

“Kenapa pelatih harus cepat datang? Supaya program latihan nyambung karena persiapan lebih lama kan lebih bagus,” ujar Kuncoro.

Baca juga: Arema FC Mantap Gunakan Jasa Kiper Asing di Liga 1 2021

“Program pelatih kepala baru yang sudah disiapkan kan bisa disambung sekarang supaya pemain bisa beradaptasi. Nanti takutnya seperti waktu Piala Presiden dulu perubahan programnya butuh waktu lama untuk ketemu (adaptasi),” katanya.

“Jadi, harapannya segera hadir dan nyambung programnya karena persiapan juga (butuh waktu) cukup lama,” katanya.

Kuncoro tidak berani menarget kapan nakhoda baru Arema FC harus segera merapat karena kedatangan pelatih berada pada kebijakan manajemen.

Namun, dia berharap Dedik Setiawan dan kawan-kawan bisa segera dipertemukan dengan pelatih barunya secepat mungkin.

Baca juga: Arthur Cunha Makin Dekat Kembali ke Pangkuan Arema FC

“Makanya kemarin saya bilang di Piala Menpora kalau cepat bisa gabung akan lebih baik karena akan kelihatan hasilnya,” ujar pria yang sudah menjadi asisten Arema sejak 2012 itu.

“Lebih cepat bergabung nanti persiapan tim bisa lebih tertata, terutama soal bagaimana nanti permainan tim,” katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X