Kompas.com - 26/04/2021, 08:40 WIB
Harry Kane (kanan) mencoba merebut bola dari kaki Kevin De Bruyne (kiri) pada laga final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Tottenham di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021). AFP/ CARL RECINEHarry Kane (kanan) mencoba merebut bola dari kaki Kevin De Bruyne (kiri) pada laga final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Tottenham di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021).

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit saat bersua Manchester City pada final Piala Liga Inggris musim 2020-2021.

Final Piala Liga Inggris Man City vs Tottenham itu telah berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Hasilnya, Tottenham Hotspur takluk akibat gol semata wayang dari bek Manchester City, Aymeric Laporte, pada menit ke-82.

Gol yang dicetak Aymeric Laporte tercipta melalui skema tendangan bebas.

Bek asal Perancis itu berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Baca juga: Final Piala Liga Inggris, Man City Juara Lagi Usai Kalahkan Tottenham

Kiper Tottenham, Hugo Lloris yang tak menduga arah sundulan Aymeric Laporte hanya terdiam saat gawangnya dibobol sang kompatriot.

Berkat hasil ini, Man City berhasil menjuarai Piala Liga Inggris dalam empat musim berturut-turut.

The Citizens, julukan Man City, masih memiliki dua kompetisi lain yaitu Premier League (pemimpin klasemen) dan Liga Champions (semifinal) sehingga berpeluang mengakhiri musim 2020-2021 dengan torehan treble winners.

Sementara itu, Tottenham harus merelakan satu-satunya peluang yang tersisa untuk meraih gelar.

Baca juga: Man City Vs Tottenham: Spurs Lupakan Mourinho, Pinjam Gaya Pochettino

Tottenham sebelumnya sudah tersingkir di dua kompetisi lain, yakni Piala FA dan Liga Europa.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X