Kompas.com - 26/04/2021, 03:17 WIB
Kiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil savik. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKiper muda Persib Bandung, Muhammad Aqil savik.

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi perusakan dilakukan oleh oknum bobotoh usai Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Menpora 2021.

Mirisnya, yang menjadi korban dari tindakan tidak terpuji sejumlah oknum itu adalah kakak dari kiper Persib, Muhammad Aqil Savik.

Lewat unggahan Instastory, Aqil membagikan gambar sebuah foto mobil sedan hatchback berplat "B" (Jakarta).

Mobil tersebut tampak mengalami kerusakan berupa coretan di bagian kap mesin dan kaca depan.

Aqil juga mengutarakan kekecewaannya atas tindak-tanduk anarkis dan vandalis yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab itu.

"Tolong dong jangan kayak gini! Jadi supporter seharusnya dewasa! Ini mobil keluarga saya sendiri. Saya tahu kecewa, tapi tidak dengan cara yang begini. dan tidak harus seperti ini!! Tidak ada tim yang mau kalah, semua pasti ingin menang. Jujur saya kecewa, jangan mencoreng nama baik," tulis Aqil dalam unggahannya itu.

Tangkapan layar dari status di Instastory kiper Persib Aqil Savik mengenai tindakan vandalisme yang dilakukan puluhan oknum tak bertanggung jawab. Korban dari tindakan tidak terpuji itu adalah kakak dari Aqil.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Tangkapan layar dari status di Instastory kiper Persib Aqil Savik mengenai tindakan vandalisme yang dilakukan puluhan oknum tak bertanggung jawab. Korban dari tindakan tidak terpuji itu adalah kakak dari Aqil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tahu ini pertandingan penting, menyangkut harga diri," tuturnya dalam unggahan lanjutan.

"Tapi, apa kalian hanya bisa mendukung kita di saat menang saja? Tidak dengan kekalahan?

"Itu yang dinamakan suporter?

"Jadilah suporter yang dewasa, sepak bola sejatinya adalah hiburan untuk masyarakat dan alat pemersatu bangsa bukan pemecah."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.