Kompas.com - 26/04/2021, 02:09 WIB
Pemain Persija Jakarta Marc Klok sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Marc Klok sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021.

KOMPAS.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengungkapkan faktor kunci yang membuatnya memenangkan gelar Pemain Terbaik di Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta dipastikan menjadi jawara turnamen pramusim Piala Menpora usai mengalahkan Persib Bandung.

Macan Kemayoran menang 2-0 atas sang rival di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada leg pertama final Piala Menpora, Kamis (22/4/2021).

Iim ibu kota berhasil mengunci gelar juara setalah menang 2-1 atas Persib di Stadion Manahan, Solo, pada leg kedua, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Adapun gol-gol yang memastikan gelar Persija pada leg kedua dicetak oleh Osvaldo Haay (51') dan Riko Simanjuntak (90+1').

Baca juga: Hasil Persib Vs Persija - Menang, Macan Kemayoran Juara Piala Menpora 2021!

Sementara, Maung Bandung yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22 sempat menyamakan kedudukan lewat gol telat Ferdinand Sinaga (85').

Bayu Fiqri menjadi pemain yang diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Persija menjadi juara Piala Menpora dengan keunggulan agregat 4-1 atas sang rival.

Gelar juara Persija semakin lengkap karena Marc Klok juga menerima penghargaan bergengsi.

Sang playmaker berdarah Belanda itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X