Kompas.com - 25/04/2021, 03:40 WIB
Francisco Sierralta (kiri) and Kiko Femenia (kanan) melakukan selebrasi seusai laga pekan ke-44 Divisi Championship yang mempertemukan Watford vs Milwall di Stadion Vicarage Road, Sabtu (24/4/2021). AFP/ RICHARD HEATHCOTEFrancisco Sierralta (kiri) and Kiko Femenia (kanan) melakukan selebrasi seusai laga pekan ke-44 Divisi Championship yang mempertemukan Watford vs Milwall di Stadion Vicarage Road, Sabtu (24/4/2021).

KOMPAS.com - Watford menjadi tim kedua yang dipastikan promosi ke kasta teratas Liga Inggris, Premier League, setelah Norwich City.

Hal itu dipastikan setelah Watford mengalahkan Milwall pada laga pekan ke-44 Divisi Championship di Stadion Vicarage Road, Sabtu (24/4/2021).

Gol penalti Ismail Sarr pada menit ke-11 sudah cukup mengantar Watford mengalahkan Milwall 1-0 dan mengunci tiket promosi ke Premire League musim depan.

Watford dipastikan promosi ke Premier League karena sudah tidak mungkin lagi keluar dari dua besar klasemen Divisi Championship musim ini.

Tambahan tiga angka dari kemenangan atas Milwall membuat Watford kini menempati peringkat kedua klasemen Divisi Championship dengan koleksi 88 poin dari 44 laga.

Baca juga: Tanpa Perlu Berkeringat, Norwich Pastikan Promosi ke Premier League

Watford sudah tidak mungkin lagi keluar dari dua besar Divisi Championship karena mereka unggul 10 poin atas tim penghuni peringkat ketiga, Brentford, yang baru bermain 43 kali.

Dengan tiga pertandingan tersisa, perolehan poin maksimal yang bisa dikumpulkan Brentford hanyalah 87 poin.

Hal itulah yang membuat Watford sukses menyegel tiket otomatis promosi ke Premier League musim depan menyusul keberhasilan Norwich City pekan lalu.

Watford dan Norwich City kini akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Divisi Championship sebagai pelengkap tiket promosi ke Premier League.

Norwich City lebih berpeluang menjadi juara Divisi Championship karena hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X