Kompas.com - 25/04/2021, 02:32 WIB
Ratusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021). AFP/OLI SCARFFRatusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021).

KOMPAS.com - Ratusan suporter Manchester United melakukan aksi protes yang dilayangkan kepada keluarga Glazer di luar Stadion Old Trafford, Sabtu (24//4/2021).

Protes itu dilakukan sebagai lanjutan dari keputusan keluarga Glazer, pemilik Man United, untuk melibatkan Setan Merah di proyek European Super League.

Bahkan, Joel Glazer selaku salah satu pemilik Man United didapuk sebagai Wakil Presiden kompetisi yang diresmikan pada Minggu (18/4/2021) itu.

European Super League telah resmi ditangguhkan pada Rabu (21/4/2021).

Pasalnya, sembilan klub (termasuk Man United) dari 12 klub pendiri menyatakan mundur dari proyek tersebut.

Baca juga: Terlibat European Super League, Bos Chelsea Ungkap Penyesalan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan penangguhan ESL juga tak lepas dari banyak kecaman berbagai pihak sepak bola dari UEFA, FIFA, hingga para suporter, pelatih, pemain, sampai politisi.

Kendati ESL tampak belum akan berlanjut lagi, gelombang protes oleh para suporter yang merasa terkhianati oleh keluarga Glazer masih berjalan.

Para suporter Man United ini menuntut keluarga Glazer untuk meninggalkan klub.

Hal itu terlihat dengan beragam spanduk yang dituliskan seperti "Glazer Out" dan "51% MUFC", mengacu kepada keinginan para suporter untuk memiliki saham mayoritas di klub seperti di Bundesliga.

Protes ini juga bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh suporter Setan Merah.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.