4 Tim Belum Cabut dari European Super League, UEFA Kian Tebar Ancaman

Kompas.com - 24/04/2021, 13:00 WIB
Skuad Real Madrid pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Spanyol kontra Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. AFP/JORGE GUERREROSkuad Real Madrid pada laga lanjutan pekan ke-31 Liga Spanyol kontra Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden UEFA Aleksander Ceferin terus menebar ancaman untuk Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan AC Milan.

Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan AC Milan hingga kini belum "bercerai" dari proyek kontroversial European Super League (ESL).

European Super League yang dideklarasikan pada Senin (19/4/2021) telah ditangguhkan per Rabu (21/4/2021) menyusul rontoknya 8 tim pendiri turnamen itu.

Adapun 8 tim yang dimaksud adalah Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Inter Milan, dan Atletico Madrid.

Baca juga: Satu Lusin Klub Pelopor Super League Lolos dari Sanksi UEFA

Mundurnya kedelapan tim tersebut tak lepas dari gelombang protes dan ancaman UEFA dan FIFA yang dengan tegas melarang peserta European Super League tampil di kompetisi di bawah naungan mereka.

Adapun AC Milan sempat merilis pernyataan sikap mereka di European Super League. 

Namun, sikap AC Milan masih tampak abu-abu dan tidak ada pernyataan tegas bahwa mereka  mundur dari kompetisi tersebut. 

Presiden Real Madrid sekaligus salah satu penggagas European Super League, Florentino Perez, bahkan telah menegaskan AC Milan belum cabut dari proyek tersebut. 

Meski demikian, UEFA selaku induk sepak bola Eropa mengungkapkan bahwa ke-12 tim pendiri ESL tak akan menerima sanksi musim ini.

Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea, tetap bakal beraksi di semifinal Liga Champions 2020-2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X