Piala Menpora 2021, Palang Pintu Persija Takkan Runtuh dalam Sekali "Pantun"

Kompas.com - 24/04/2021, 10:06 WIB
Pemain Persib, Wander Luiz (kiri), berduel dengan kiper Persija Andritany Ardiansyah (kanan), saat kedua tim bentrok di laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib, Wander Luiz (kiri), berduel dengan kiper Persija Andritany Ardiansyah (kanan), saat kedua tim bentrok di laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

KOMPAS.com - Palang pintu atau pertahanan Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021 tak akan runtuh dalam sekali "pantun".

Kalimat tersebut lahir untuk menggambarkan betapa kuatnya pertahanan Persija Jakarta ketika tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, terutama setelah memasuki fase gugur.

Sejauh ini, hingga pengujung Piala Menpora 2021, Persija Jakarta baru kebobolan tiga gol dalam tujuh laga yang telah mereka mainkan (tidak menghitung adu penalti).

Catatan itu menjadi prestasi tersendiri bagi Persija Jakarta yang pada akhirnya berhasil mencapai final Piala Menpora 2021.

Adapun dua gol yang bersarang ke gawang Persija Jakarta lahir ketika Andritany Ardhiyasa dkk takluk 0-2 dari PSM Makassar pada laga pertama fase grup, 22 Maret lalu.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Amarah Presiden Persija Bisa Bangunkan Macan Tidur

Sementara, satu gol lainnya tercipta ketika Persija berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC pada partai terakhir fase grup, 31 Maret 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada laga yang menentukan itu, Persija lebih dulu kebobolan sebelum membalikkan keadaan hingga memetik kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC.

Kemenangan atas Bhayangkara Solo FC kemudian mengantarkan Persija ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan status juara grup.

Persija lolos sebagai juara grup berkat raihan enam poin, hasil dua kemenangan atas Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC (4-0). Mereka maju ke perempat final bersama PSM Makassar yang lolos sebagai runner up grup dengan koleksi lima poin.

Baca juga: Fakta Unik Piala Menpora - Sudirman, Pelatih Debutan yang Bawa Persija ke 8 Besar

Setelah itu, pertahanan Persija kian membaik hingga bisa dibilang sangat solid. Mereka selalu terbebas dari kebobolan sejak perempat final.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.