Pemain PSM Ramai Dibidik Klub Lain, Begini Tanggapan Pelatih PSM

Kompas.com - 24/04/2021, 07:20 WIB
Pemain muda PSM Makasaar Yacob Sayuri menyumbang satu gol saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.
KOMPAS.com/Suci RahayuPemain muda PSM Makasaar Yacob Sayuri menyumbang satu gol saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Performa apik para pemain PSM Makassar selama Piala Menpora 2021 membuat mereka jadi primadona klub-klub Liga 1 maupun Liga 2.

Hal itu tak lepas dari keberhasilan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, memoles pemain lokal mereka untuk tampil trengginas selama Piala Menpora 2021.

Menanggapi hal ini, Syamsuddin mengaku senang. Menurutnya, ketertarikan tim-tim tersebut dikarenakan para pemain PSM berhasil menunjukkan kualitas terbaik mereka.

Baginya, hal ini wajar dalam dunia sepak bola.

“Ya, saya sih sebagai pelatih bangga karena artinya pemain-pemain menunjukkan permainan bagus,” tutur Syamsuddin Batola.

“Sebagai pemain bola itulah yang mungkin ingin dicapai, supaya mereka punya nilai. Saya senang sekali semua klub membidik mereka,” imbuhnya.

Baca juga: Piala Menpora - PSM Makassar Tak Gentar Hadapi Tim Bertabur Bintang

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa pemain PSM Makassar yang santer dilirik klub lain yakni penjaga gawang Hilman Syah dan striker Yacub Sayuri.

Syamsuddin Batola pun menyerahkan keputusan kepada manajemen dan juga pemainnya.

Namun, dia meyakini para pemain yang masih terikat dengan PSM Makassar akan tetap bertahan.

“Saya senang sekali kalau mereka banyak yang diincar sama tim lain. Namun, tentu saya bisa lebih senang kalau mereka tetap di PSM. Mereka masih terikat kontrak semua dan ada prosedur-prosedurnya,” jelas Syamsuddin Batola.

Menanggapi isu yang menyebut dirinya akan segera meninggalkan PSM Makassar, Yacub Sayuri dengan tegas membantah isu tersebut.

Baca juga: Piala Menpora, Pentingnya Perebutan Posisi Ketiga bagi PS Sleman

Sang penyerang dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Liga 2, Persis Solo, selama beberapa hari terakhir.

Namun, pemain asal Papua itu memilih menghormati kontraknya bersama PSM Makassar.

“Bagi saya pribadi, saya tekankan bahwa musim ini saya terikat kontrak dengan PSM. Dan apa yang terjadi di sosial media biarlah itu berkembang. Pastinya saya tetap bertahan di PSM,” ucap Yacob Sayuri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X