Soal Sanksi kepada Trio Klub Spanyol Pendukung Super League, Ini Jawaban Bos LaLiga

Kompas.com - 23/04/2021, 05:00 WIB
Presiden LaLiga, Javier Tebas, berbicara kepada wartawan dari seluruh dunia, termasuk Kompas.com, pada sebuah sesi konferensi pers virtual pada Kamis (22/4/2021) malam WIB. TANGKAPAN LAYARPresiden LaLiga, Javier Tebas, berbicara kepada wartawan dari seluruh dunia, termasuk Kompas.com, pada sebuah sesi konferensi pers virtual pada Kamis (22/4/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengutarakan kalau Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid belum akan dikenai sanksi perihal keterlibatan mereka sebagai tim-tim pelopor European Super League.

Pimpinan operator Liga Spanyol tersebut membagikan informasi ini kepada wartawan-wartawan dari seluruh dunia, termasuk Kompas.com, pada sebuah sesi konferensi pers virtual pada Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid menjadi ketiga klub Spanyol yang menjadi pelopor European Super League.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bahkan menjadi salah satu penggagas utama dan ia telah diplot menjadi presiden pertama Super League.

Namun, gerakan yang dicanangkan pada Minggu (18/4/2021) tersebut tumbang hanya 48 jam setelah diumumkan.

Baca juga: Florentino Perez: European Super League Belum Mati!

Ke-12 klub pendiri mendapat tekanan bertubi dari para fans, pelatih, pemain, dan sponsor-sponsor mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu per satu anggota European Super League tumbang dengan hanya menyisakan Barcelona, Real Madrid, dan Juventus hingga Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Kini, banyak fans yang meminta klub-klub pelopor tersebut dijatuhi hukuman karena dianggap mengkhianati nilai-nilai, fans, dan sejarah sepak bola.

Di Inggris, para suporter meminta Premier League menjatuhkan hukuman pengurangan nilai hingga degradasi kepada tim-tim Big Six yang terlibat: Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham.

Javier Tebas pun ditanya mengenai potensi hukuman kepada klub-klub Liga Spanyol terkait keterlibatan mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.