Kompas.com - 23/04/2021, 04:20 WIB
Pemain Persib, Wander Luiz (kiri), berduel dengan kiper Persija Andritany Ardiansyah (kanan), saat kedua tim bentrok di laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib, Wander Luiz (kiri), berduel dengan kiper Persija Andritany Ardiansyah (kanan), saat kedua tim bentrok di laga final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

KOMPAS.com - Pil pahit ditelan Persib Bandung saat berhadapan dengan Persija Jakarta di pertandingan final leg pertama Piala Menpora 2021.

Persib Bandung tumbang dua gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) itu.

Kekalahan dari Persija tidak hanya membuat rekor tak terkalahkan Persib di Piala Menpora 2021 patah, tetapi juga membuat peluang mereka menjadi juara di turnamen pramusim itu tambah berat.

Peluang Persib untuk menjadi juara di Piala Menpora 2021 memang masih ada.

Akan tetapi, klub berjulukan Maung Bandung itu harus bisa mengalahkan Persija dengan selisih tiga gol untuk mengejar defisit agregat.

Baca juga: Hasil Persija Vs Persib - Macan Kemayoran Menang di Final Jilid I Piala Menpora

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, secara keseluruhan Persija layak memenangi pertandingan.

Macan Kemayoran memulai laga dengan memeragakan pola permainan agresif.

Strategi tersebut terbukti jitu, Persija mampu mencetak dua gol cepat melalui Braif Fatari dan Taufik Hidayat saat pertandingan belum genap berjalan selama 10 menit.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai laga dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap dan belum terbangun meski kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Alberts, seusai pertandingan.

Alberts mengakui, Persib terkejut dengan dua gol cepat yang dicetak Persija.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X