Kompas.com - 23/04/2021, 04:14 WIB
Penyerang sayap Napoli, Matteo Politano, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, 14 Maret 2021. MIGUEL MEDINAPenyerang sayap Napoli, Matteo Politano, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, 14 Maret 2021.

KOMPAS.com - Napoli berhasil memetik kemenangan saat bersua Lazio pada pekan ke-32 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia musim 2020-2021.

Laga Napoli vs Lazio yang dihelat di Stadion Diego Armando Maradona pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Napoli selaku tim tuan rumah mencetak empat gol lebih dulu lewat aksi Lorenzo Insigne (7'-penalti, 53'), Matteo Politano (12'), dan Dries Mertens (65').

Setelah itu, Lazio sebagai tim tamu sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 berkat sepasang gol dari Ciro Immobile (70') dan Sergej Milinkovic-Savic (74').

Baca juga: Satu Masalah Utama yang Bikin AC Milan Kalah dari Napoli

Namun, Napoli kembali mencetak gol lewat aksi Victor Osimhen pada menit ke-80.

Gol dari penyerang berkebangsaan Nigeria itu sekaligus menjadi penegas kemenangan Napoli dalam drama tujuh gol kontra Lazio.

Berkat kemenangan ini, Napoli menambah perolehan poin menjadi 63 angka.

Partenopei, julukan Napoli, bertahan di peringkat kelima dan menjauh dari kejaran Lazio yang menempati urutan keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi 58 poin dari 31 laga.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Duo Milan Tersandung, Juventus Meyakinkan

Selain menjauh dari kejaran Lazio, Napoli juga memangkas ketinggalan poin dari Atalanta dan Juventus.

Adapun Atalanta dan Juventus yang sama-sama mengoleksi 65 poin dari 32 laga secara berurutan menempati peringkat ketiga dan keempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X