Kompas.com - 22/04/2021, 13:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. AFP/ALBERTO PIZZOLIPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi sorotan dalam pertandingan Liga Italia melawan Parma.

Juventus menjamu Parma di Stadion Allianz, Rabu (21/4/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Juventus kebobolan lebih dulu via tendangan bebas Gaston Brugman pada menit ke-25.

Tendangan bebas diberikan wasit kepada Parma setelah Weston McKennie menjatuhkan Gervinho di dekat kotak penalti Juventus.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Duo Milan Tersandung, Juventus Meyakinkan

Sebanyak empat pemain Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, menjadi pagar betis untuk menghentikan tembakan Gaston Brugman.

Dalam tayangan ulang, bola meluncur deras melewati kepala Cristiano Ronaldo. Namun, pemain berinisial CR7 itu justru menundukkan kepalanya dan menutup wajahnya dengan lengan.

Si kulit bulat pun berhasil masuk ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Juventus kemudian bangkit dari ketertinggalan dengan mencetak tiga gol lewat Alex Sandro pada menit ke-43 dan 47 serta aksi Matthijs de Ligt pada menit ke-68.

Seusai pertandingan, kegagalan Ronaldo menghadang sepakan Gaston Brugman menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu pun mengundang perhatian Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus.

Saat ditanya apakah peran Ronaldo sebagai pagar betis bakal dicopot, Andrea Pirlo menegaskan bakal melakukan evaluasi lebih dulu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X