Kompas.com - 22/04/2021, 11:47 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Esteban Gabriel pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).  Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Esteban Gabriel pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.

KOMPAS.com - Persija Jakarta dan Persib Bandung akan memainkan leg pertama final Piala Menpora 2021.

Duel leg pertama final Piala Menpora 2021 Persija vs Persib itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Persija dan Persib menyambut pertemuan pada leg pertama Piala Menpora 2021 ini dengan modal masing-masing.

Macan Kemayoran, julukan Persija, merupakan salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021, Leg Pertama Persija Vs Persib Main Hari Ini

Pertahanan kuat yang dimiliki Persija tampak dari jumlah gol yang bersarang di gawang sang kiper, Andritany Ardhiyasa.

Sepanjang Piala Menpora 2021, dari fase grup hingga semifinal, Persija tercatat baru kebobolan tiga gol pada waktu normal (tanpa menghitung adu penalti).

Mereka hanya kebobolan saat bersua PSM Makassar (2 gol) dan Bhayangkara Solo FC (1 gol) di fase grup.

Setelah itu, gawang Andritany Ardhiyasa selalu terbebas dari kebobolan, termasuk ketika kembali bersua PSM Makassar di semifinal.

Baca juga: 3 Alasan Persija Jakarta Bisa Juara Piala Menpora 2021

Catatan ini menjadi modal berharga Persija jelang bersua Persib yang menyandang status tim tersubur di Piala Menpora 2021.

Ya, saat persija menjadi salah satu tim dengan pertahanan terkuat, Persib menyambut final Piala Menpora 2021 dengan status tim tersubur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X