Persija Vs Persib Final Piala Menpora - Teco: Macan Kemayoran Juara, tetapi...

Kompas.com - 22/04/2021, 06:20 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

KOMPAS.com - Final Piala Menpora 2021 Persija Jakarta vs Persib Bandung ikut menyita perhatian pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Dia melihat kedua klub masing-masing punya peluang untuk keluar menjadi juara.

Sebagai mantan pelatih Persija Jakarta, dia melihat Riko Simanjuntak dkk punya modal untuk keluar sebagai kampiun.

Dia pun menjagokan Macan Kemayoran, julukan Persija, untuk menjadi juara.

Namun, di sisi lain, berdasarkan pengalaman Bali United bersaing di babak penyisishan Grup D, Stefano Cugurra menegaskan Persib Bandung bukanlah lawan sembarangan.

Pasukan Robert Rene Albert itu juga punya kualitas untuk menjadi juara sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Final Piala Menpora Persija Vs Persib - Wasit Jadi Sorotan, PSSI Buka Suara

"Saya pikir Persija juara, tetapi Persib juga tim yang bagus. keduanya punya peluang untuk juara," tutur pelatih yang biasa disapa Teco itu, Rabu (21/4/2021).

Namun, yang jelas pelatih berpaspor Brasil tersebut merasa baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung masing-masing sudah menunjukkan kualitasnya selama fase grup dan fase gugur.

Keduanya dirasa layak untuk tampil di puncak turnamen Piala Menpora 2021.

Dia pun berharap pertandingan Persija vs Persib bisa berjalan dengan baik dan lancar, mengingat kedua tim punya sejarah rivalitas yang sangat panjang nan sengit.

"Dua tim main bermain lebih bagus di Piala Menpora dan layak sebagai finalis. Mudah-mudahan dua suporter bisa tetap mendukung dari rumah supaya tidak ada masalah di final," tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Final Piala Menpora 2021 Persija Vs Persib

Terlepas dari itu, Stefano Cugurra mengakui turnamen tahun ini memang cukup sengit walaupun diselenggarakan dengan banyak penyesuaian kondisi.

Dia yakin Liga 1 2021 mendatang bakal berjalan dengan sangat seru.

"Semua tim yang tampil di Piala menpora saya sudah menonton. Kami juga sudah main melawan PSS Sleman dan Persib, mereka dua tim yang bagus," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X