Hasil Liga Spanyol: Benzema 2 Gol, Real Madrid Menang Telak dan Tempel Atletico di Puncak

Kompas.com - 22/04/2021, 05:00 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketika Los Blancos tandang ke markas Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Rabu (21/4/2021). JORGE GUERREROStriker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketika Los Blancos tandang ke markas Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Rabu (21/4/2021).

KOMPAS.com - Real Madrid menang telak ketika menyambangi markas Cadiz. Tim berjulukan Los Blancos tersebut menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid dalam duel di Estadio Ramon de Carranza, Rabu (21/4/2021) atau Kamis dini hari WIB. Sang striker mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Gol Benzema lahir pada menit ke-30 melalui titik penalti. Hanya tiga menit berselang, dia membantu Alvaro Odriozola menggandakan keunggulan Los Blancos sebelum Benzema membuat brace alias gol kedua pada menit ke-40.

Baca juga: Profil Florentino Perez, Membangun Real Madrid Lewat Konsep Galacticos

Hasil ini membuat persaingan di papan atas LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, antara dua tim ibu kota kian seru. Sebab, Real Madrid menyamai poin rival sekotanya, Atletico Madrid.

Kini, pasukan Zinedine Zidane mengumpulkan total 70 poin dari 32 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya kalah selisih gol dari Atletico, yang baru akan bermain pada Kamis atau Jumat dini hari WIB.

Setidaknya, kondisi sekarang memberikan tekanan kepada Atletico yang akan menjamu SD Huesca.

Sementara itu, Sevilla yang menang 1-0 saat tandang ke markas Levante, berada di peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga. Mereka mengoleksi 67 poin dari 32 laga.

Adapun sang raksasa Liga Spanyol sekaligus rival abadi Real Madrid, Barcelona, berada di peringkat keempat. Lionel Messi dkk baru bermain 30 kali dan mengumpulkan total 65 poin.

Jalannya pertandingan Cadiz vs Real Madrid

Berstatus tim tamu tak berarti Real Madrid bermain defensif. Sebagai tim elite di Spanyol, Los Blancos justru bermain agresif sehingga mendominasi laga dengan presentase ball possession mencapai 70 persen pada 15 menit pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X