Kompas.com - 21/04/2021, 10:00 WIB
Turnamen pramusim setelah sepakbola terhenti selama kurang lebih satu tahun karena pandemi, Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 21 Maret sampai 25 April 2021 yang diikuti 17 tim Liga 1 2021. KOMPAS.com/Suci RahayuTurnamen pramusim setelah sepakbola terhenti selama kurang lebih satu tahun karena pandemi, Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan mulai tanggal 21 Maret sampai 25 April 2021 yang diikuti 17 tim Liga 1 2021.

KOMPAS.com - Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak akhir. Sebagaimana aturan yang ditetapkan pihak penyelenggara, turnamen pramusim ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut diupayakan sebagai tindakan pencegahan virus corona yang begitu mengancam dunia hingga Tanah Air.

Protokol kesehatan juga diterapkan sebagai salah syarat agar turnamen bisa dijalankan di tengah pandemi.

Andai prokes bisa berjalan dengan baik, kompetisi Liga 1 berpotensi tinggi dapat dihelat pada tahun ini.

Baca juga: Jadwal Final Piala Menpora 2021 Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Piala Menpora digelar sejak 21 Maret dan sekarang telah memasuki fase final.

Hingga sejauh ini, tak ada satupun kasus positif Covid-19 yang ditemukan berkat kedisiplinan dalam menjalankan prokotol kesehatan.

Prokes ketat dan konsisten yang dijalankan ini pun mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk Menpora, PSSI, hingga Presiden Joko Widodo.

Kini, gaung pelaksanaan Liga 1 turut menguat berkat sinergi dari suporter, klub, dan ofisial pertandingan yang taat akan aturan.

"Alhamdulillah, sampai sekarang protokol kesehatan bisa dilalui dengan baik," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari situs Liga Indonesia Baru, Selasa (20/4/2021).

"Bahkan, Pak Presiden mengapresiasi karena komitmen kita semua."

Baca juga: Jadwal Peringkat 3 dan Final Piala Menpora - PSM Vs PSS, Persib Vs Persija

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X